Pages

Sejarah Asal Usul JIlbab


jilbab cantik Jilbab tidak diragukan lagi kanal berkepanjangan muslim kerudung seluruh tubuh Anda selain dari lengan , kaki dan wajah biasanya dikenakan oleh perempuan Muslim . Memanfaatkan jenis pakaian terhubung dengan undang-undang kemudi Islam untuk menggunakan pakaian yang Cowl alat kelamin atau disebut sebagai jilbab . Sedangkan jilbab itu sendiri di dalam Al-Qur'an dikenal sebagai khumur , seperti seluruh surat An Nuur ayat 31 :etimologi

cara pakai jilbab Etimologis dihasilkan dari kata bahasa Arab berarti jilbab jalaba menumpuk atau membawa . Kata hijab diperlukan di negara-negara Muslim yang berbeda seperti pakaian jenis dengan nama sama sekali berbeda . Di Iran disebut sebagai chador , di India dan Pakistan diakui sebagai pardeh , milayat Libya , Irak abaya , di Unggas charshaf , dan kerudung di Malaysia , sementara terkandung dalam Arab - negara Afrika diakui sebagai jilbab . Di Indonesia , menggunakan istilah " jilbab " dapat dimanfaatkan secara luas seperti syal trend menjaga pikirannya sebagian ( rambut dan leher ) yang disiapkan dengan pakaian yang cowl tubuh selain telapak tangan dari telapak tangan dan jari-jari kaki . Hal ini dimasukkan dalam masuk ke Kamus Indonesia yang besar dimulai pada tahun 1990 bersama-sama dengan pemanfaatan populer dari syal Muslim di antara kota . dalam kosakata bahasa Indonesia oleh KBBI on-line , model jilbab benar-benar jilbab gadis Muslim mengenakan luas untuk membayar sempurna dan leher ke arah dada . Biasanya , mereka menjaga itu dikenal sebagai hasil dari potongan.Latar belakang dan perdebatan jilbabdunia

 
Pada Unggas bulan Desember 1934 Pemimpin Unggas Mustafa Kemal Atatrk merilis melarang pada penggunaan kain asli pribumi ( sebelum Unggas dipusatkan melalui Kekaisaran Ottoman ) di dalam bangsa .

 
Di Iran pada tahun 1936 Shah Reza Pahlavi meluncurkan pesanan pembelian yang melarang menggunakan segala jenis metode pakaian untuk pergi tentang wanita Islam di Iran .IndonesiaPada tahun 1983 pembicaraan tentang sambil memanfaatkan " jilbab " antara perguruan tinggi dan di samping Menteri Pelatihan Tradisi Noegroho Notosoesanto yang pada gilirannya menanggapi dengan MUI , masih mendapatkan keuntungan dari tabir frase . Noegroho menyatakan bahwa siswa yang untuk banyak tujuan ingin menempatkan pada kerudung , pemerintah akan membantu dia mentransfer ke seragam kuliah menempatkan pada kerudung . Sebelumnya Menteri pembinaan dan Custom selanjutnya mengadakan tunggal berakhir di Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) dan memverifikasi seragam harus persis sama untuk semua orang berkaiatan menggunakan ide-ide , akibatnya jika benar-benar berbeda dari yang berarti tidak seragam . Di Indonesia , Kamus Umum Bahasa Indonesia yang diluncurkan oleh Balai Pustaka jamur ketujuh 1984 ada sudah ada frase entri jilbab , entri yang digunakan mungkin kata yang tidak normal di Indonesia ( di hari ini) , khususnya " Hijab " yang berarti kain pengamanan untuk Muslim girls genitalia . Fatwa terselubung untuk fanatikKarena Muhammad Nasir Al - jilbab standar yang tepat Albany harus kerudung dengan tubuh manusia , selain wajah dan telapak tangan juga , jilbab tidak boleh perhiasan , tidak kurus , tidak ketat yang mengungkapkan fisik , tidak tersebar aroma , tidak menyerupai pakaian laki-laki atau perempuan pakaian kafir dan tidak pernah pakaian untuk mencari pengakuan . Argumen yang sama seperti yang diinstruksikan Ikrimah , kerudung yang menutup kepala dan leher diperpanjang benar-benar menurun untuk membayar fisik nya , sedangkan yang terkandung dalam bagian atas ditutupi dengan khimar ( kerudung ) juga akan inginkan, sesuai dan di antara banyak ayat surah An - Nur 24 : 31 pendapat ini dibagi apalagi oleh Qaradawi fatwa , seperti meletakkan dalam berbagai modis .

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment